oleh

3 Hari Lalu, Sempat Minta Berfoto untuk Segera Dibagikan ke Rekan Kerja

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meninggalnya Sekretaris Komisi III DPRD Bandarlampung Achmad Riza, Minggu (1/11), sekitar pukul 09.30 WIB menyisakan kenangan bagi rekan-rekannya sebagai anggota legislatif.

Seperti diakui Hadi Tabrani –rekan almarhum di Komisi III. Ia sangat tidak menyangka. Pasalnya, dirinya terakhir berjumpa dengan almarhum tiga hari lalu –saat melakukan kunjungan Komisi III.

“Pagi tadi saya lagi di rumah dapat kabar beliau meninggal dunia saat bersepeda dengan kawan-kawan sepedanya. Sekitar pukul 09.30 WIB dapat kabar. Langsung ke rumah duka, jenazah masih di RS Airan,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (1/11).

Mengenai siapa saja rekan almarhum bersepeda, Hadi mengaku tidak mengetahuinya. “Kurang tahu kalau dengan siapanya, kayaknya dengan kawan-kawan grup sepedanya. Karena saya gak sepedaan,” ucapnya.

Dirinya pun mengaku kurang tahu apakah almarhum memiliki riwayat penyakit jantung. “Tapi perjalanan kita dari Senin sampai Rabu kemarin asik aja, kita ngobrol bareng di kamar, selagi berangkat kunjungan kerja ke dua kabupaten, terus makan malam dan siang bareng, pokoknya happy. Bukan gak nyangka lagi, tapi agak gemeter juga,” tuturnya.

Saat melakukan ziarah ke makam yang ada di Banten, almarhum meminta foto bersama menggunakan kamera dan langsung dicetak untuk langsung dibagikan ke lima anggota komisi III yang tengah kunjungan.

“Biasanya kan kita foto-foto pakai ponsel. Hari itu beliau minta foto pakai kamera dan langsung dicetak. Terus kita bagi satu-satu ke lima orang yang ada di situ,” terangnya.

Diungkapkan, Hadi, ada satu kenangan dirinya bersama almarhum yang mengena dihatinya, saat makan tempe di kunjungan tersebut. “Saya tangan kanan makan tempe kiri cabe, tahu tinggal satu, kita rebutan. Malah cabe kegigit tempe hilang,” kenangnya semasa bercanda gurau dengan almarhum.

Jenazah almarhum setelah disemayamkan di rumah duka yang ada di Jalan Karimun Jawa, Sukarame, kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga yang ada di Kelurahan Gedong Air, Kecamatan Tanjungkarang Barat (TkB), Bandarlampung, pada Minggu (1/11) sekitar pukul 17.00 WIB. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi