oleh

Besok Sidang BOK Lampura Kembali Digelar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persidangan dugaan penyelewengan dana anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) 2017-2018 Lampung Utara (Lampura) dipastikan kembali digelar Senin (2/11).

Sidang sempat tertunda beberapa kali lantaran kondisi sekehatan terdakwa dr. Maya Metissa mantan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara menurun.

Gatra Yudha Pratama selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Lampung Utara memastikan sidang perkara BOK Lampung Utara akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Tanjungkarang. “Besok dipastikan sidang,” ucapnya, Minggu (1/11).

Menurutnya, terdakwa telah kembali ke Rumah Tahanan (Rutan) Kotabumi setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

“Sudah dari Senin pulang ke Rutan, namun posisinya masih rawat jalan, jadi belum bisa mengikuti persidangan, baru Senin besok bisa sidang,” terangnya.

Ia pun mengatakan agenda pada persidangan besok adalah keterangan saksi ahli. “Kami ajukan dua langsung saksi ahli dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan Hukum,” tuturnya.

Sementara itu, Jhonny Anwar Penasihat Hukum (PH) dr. Maya mengatakan, kondisi kliennya makin membaik. “Kondisi kesehatan beliau (dr. Maya, red)  sudah membaik, dan telah kembali ke Rutan,” tuturnya.

Kliennya pun telah siap menghadiri sidang berikutnya yang digelar di Pengadilan Negeri Tanjungkarang. “Besok bisa menghadiri sidang secara virtual dari Rutan Kotabumi,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi