oleh

Enam Hari Operasi Satlantas Polres Tuba Jaring Tiga Kendaraan Over Tonase

RADARLAMPUNG.CO.ID- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tulangbawang (Tuba) menjaring tiga unit kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL).

Selain ODOL, dalam enam hari pelaksanaan operasi Zebra Krakatau 2020 juga menjaring puluhan unit kendaraan lainnya.

Terhadap pengendara kendaraan ODOL, diberikan tindakan tegas ditempat berupa tilang. Sementara untuk 31 pengendara sepeda motor diberikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker.

Personil Satlantas Polres Tulangbawang juga memberikan reward dan apresiasi kepada 15 pengendara sepeda motor karena tertib dalam berlalulintas dan patuh protokol kesehatan. “Reward yang kami berikan berupa pemberian kartu nama anggota kepada pengendara sepeda motor,” kata Kasat Lantas Polres Tulangbawang Iptu Ipran, Minggu (1/11).

Tidak hanya itu, petugas juga memasang 50 lembar stiker untuk kendaraan bus penumpang dan mobil truk. Memberikan 50 lembar brosur himbauan untuk pedagang dan pengguna jalan. Serta memberikan 50 stiker himbauan, 50 lembar leaflet operasi zebra, serta 30 pcs masker kain.

“Kami juga telah memberikan lima buah helm SNI dan 50 lembar masker kain kepada pengendara yang beruntung saat kegiatan gebyar simpatik,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Polres Tulangbawang lebih mengedepankan kegiatan bersifat simpatik dan tidak melakukan tindakan tilang kepada para pengendara, hal itu sesuai dengan perintah langsung dari Kapolri.

“Walaupun tidak ada penindakan berupa tilang, kami mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, khusus untuk pengendara sepeda motor agar selalu memakai helm SNI,” terang Ipran.

Dia juga berharap kepada warga yang beraktifitas di luar rumah untuk tetap disiplin menerapkan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta tidak berkerumun (3M + 1T) agar tetap aman dan terhindar dari Covid-19. (nal/wdi)

Komentar

Rekomendasi