oleh

Tiga Remaja Tergulung Ombak di Pantai Sebalang, Satu Ditemukan Meninggal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seorang remaja dilaporkan tewas tenggelam di Pantai Sebalang, Desa Tarahan, Katibung, Lampung Selatan, Minggu (1/11) sore. Korban yang diketahui bernama Nanda Setiawan (20) baru ditemukan sekitar pukul 21.45 WIB.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, korban ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelamnya korban. Di mana, pencarian korban oleh tim penyelamat gabungan berlangsung sekitar 4 jam.

“Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, ditemukan dekat dengan lokasi hilangnya korban,” ujarnya, Minggu (1/11).

Dia menceritakan, sekitar pukul 17.30 WIB, korban Nanda bersama dua rekannya, Manda (13) dan Livia (16) akan berenang di pantai Sebalang, sebelumnya korban mengajak untuk berfoto di pantai terlebih dahulu.

Setelah berfoto, mereka berenang, pada saat korban berenang, ombak mulai pasang dan besar. Kemudian ketiganya tiba-tiba menjerit minta tolong kepada rekan-rekannya yang lain yang juga berada di sekitar pantai.

“Lalu ditolong oleh saksi yang bernama Alan. Tapi, Alan hanya hanya bisa menyelamatkan korban Amanda dan Olivia, sedangkan korban Nanda tidak berhasil diselamatkan,” jelasnya.

Lalu, tim penyelamat gabungan dari Sat Polair Polres Lamsel, personil Polsek Katibung, beserta Basarnas Lampung dan warga nelayan sekitar pantai Sebalang melakukan upaya untuk pencarian korban.

“Kendalanya tadi kondisi laut yang sedang pasang dan ombak laut yang kencang menghambat upaya pencarian,” ucapnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi