oleh

Jamaah Umrah Pesawaran Berangkat Akhir Tahun

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menindaklanjuti Keputusan Kementerian Agama (KMA) Nomor 719 tahun 2020 tentang penyelenggaraan umrah di masa pandemi, Kantor Kementerian Agama Pesawaran memastikan keberangkatan jamaah umrah akhir tahun ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pesawaran Farid Wajedi mengatakan, KMA Nomor 719/2020 berisi pedoman penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah di masa pandemi. Aturan ini juga telah merujuk pada ketentuan yang diberikan otoritas Arab Saudi.

“Pemerintah kerajaan Arab Saudi telah membuka kesempatan umat Islam di Indonesia melaksanakan umrah secara bertahap sesuai dengan maklumat Deputi Kementerian Bidang Urusan Umrah Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi,” kata Farid Wajedi, Rabu (4/11).

Menurut dia, jamaah umrah yang akan berangkat ke tanah suci harus memiliki syarat ketentuan Kementerian Kesehatan. Penyelenggaraan umrah akan dilaksanakan secara hati-hati, selektif dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Selain itu, KMA Nomor 719/2020 didasarkan pada ketentuan dari Kementerian Kesehatan. Misalnya harus memiliki syarat dari ketentuan Kemenkes seperti menjalankan Swab dan rapid tes. Kalau dari hasil tes kesehatan tersebut sudah dinyatakan sehat dan layak, maka umrah bisa dilaksanakan,” urainya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi