oleh

Kontrak Pemain Habis Desember, Laskar Saburai Tunggu Juknis PSSI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pada Desember mendatang, para pemain Badak Lampung FC kontraknya akan habis.

Diketahui, dalam surat yang dikirim PT Liga Indonesia Baru (LIB) ke klub Liga 2, ada lima poin yang disampaikan. Di antaranya PSSI akan membuat surat keputusan (SK) mengenai hak dan kewajiban antar klub dengan pemain dan pelatih sebagai konsekuensi penundaan.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan jika kompetisi pada Februari itu menggunakan titel Liga 2 2020/2021. Serta format dan sistem kompetisi tidak berubah sama dengan tahun ini.

Manajer Tim Badak Lampung FC Dany Aulia menjelaskan, pihaknya masih menunggu terkait SK PSSI tersebut yang akan mengatur kontrak pemain. Ia mengatakan kontrak pemain habis per Desember 2020 mendatang.

“Memang kami sudah ada kesepakatan dengan pemain, kita lihat saja nanti hasil SK-nya seperti apa, dan bisa dibicarakan lagi,” ujarnya. Setelah SK dari PSSI terkait petunjuk teknis (juknis) gaji dan kontrak pemain tersebut terbit, ia akan mendiskusikan dengan pemain juga pelatih terkait kontrak itu.

Dany mengaku belum tahu apakah Februari 2021 sudah mendapat izin dari pihak kepolisian menyelenggarakan kompetisi. “Itu yang sampai saat ini belum (izin), baru hanya rapat Exco lanjut Februari. Mudah-mudahan (diizinkan) dari awal kan kita sudah persiapkan untuk tuan rumah Oktober lalu, dan bahkan kita sudah didatangi LIB untuk kesiapan tuan rumah. Sekarang kita menunggu izin dari Mabes Polri, ” jelas Dany.

Terkait poin yang sudah diperoleh Laskar Saburai –julukan Badak Lampung FC– saat menang atas PSKC Cimahi di laga pembuka Liga 2, Dany memastikan poin itu hilang. Ini lantaran pada Februari sudah dianggap masuk musim kompetisi baru dengan format home tournamen. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi