oleh

KSP Sahabat Mitra Sejati Berkomitmen Sokong Pelaku UMKM ditengah Pandemi Corona

RADARLAMPUNG.CO.ID- KSP Sahabat Mitra Sejati menegaskan untuk terus berkomitmen mendukung pengembangan dan pemberdayaan pelaku usaha UMKM. Dukungan ini dilakukan dalam berbagai bentuk salah satunya adalah dengan memberikan pembiayaan yang fleksible sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan riil dari mitra UMKM dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

Komitmen ini mendapat dukungan dari Bank Sahabat Sampoerna yang sampai saat ini masih menjadi mitra startegis dalam menyalurkan pembiayaan kepada anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.

Penegasan komitmen ini disampaikan oleh Ketua 1 Ceppy Yana Mulyana dalam acara silaturahmi virtual via ZOOM antara pengurus dan pengelola KSP Sahabat Mitra Sejati dengan salah satu anggotanya yakni Ibu Theresia Kasiani yang merupakan salah satu pelaku UMKM, yakni pengrajin genteng di Pringsewu Lampung. Dalam acara ini turut hadir Rudy Mahasin selaku Direktur Bisnis Mikro Bank Sahabat Sampoerna.

“Kami bersyukur mendapat dukungan penuh dari mitra strategis Bank Sahabat Sampoerna, karena dengan adanya dukungan ini KSP Sahabat Mitra Sejati telah menyalurkan pembiayaan hingga 1,6 Triliun hingga Juni 2020,” ujar Ceppy.

Dalam kesempatan ini pihak KSP Sahabat Mitra Sejati menyerahakn bantuan CSR berupa 1 unit mesin cetak genteng dan papan nama usaha anggota yakni Pengrajin Genteng Sumarsono merk AKUR JAYA.

Sebagai anggota koperasi, Theresia dan suaminya Sumarsono merasa senang dan bersyukur telah mendapat perhatian khusus dari pihak KSP Sahabat Mitra Sejati, bantuan CSR ini akan sangat mendukung pengembangan usaha gentengnya. Dengan penambahan alat pencetak genteng ini diharapkan dapat meningkatkan produksi genteng dan pada akhirnya mampu meningkatkan omzet dan keuntungan bagi usahanya.

Disisi lain, Rudy Mahasin mewakili Bank Sahabat Sampoerna mengatakan bahwa dalam kondisi pandemi covid-19 ini, pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku UMKM baik melalui mitranya seperti KSP Sahabat Mitra Sejati maupun secara langsung kepada para pelaku UMKM. “Kedepannya untuk dapat terus bersinergi agar dapat melewati tantangan berat ini dan terus bertumbuh. Komunikasi antar pihak terkait harus dilakukan dengan baik sehingga komitmen bersama ini bisa dilakukan dalam waktu yang panjang,” jelas Rudy. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi