oleh

Di Waykanan, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Tambah Satu Kasus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kasus covid-19 di Kabupaten Waykanan Kamis (5/11) bertambah satu kasus. Hal ini disampaikan Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Waykanan Anang Risgiyanto.

” Ya hari ini kita dapat kabar gembira karena 3 orang warga kita yang sempat terjangkit telah dinyatakan sembuh oleh Pemprov Lampung. Akan tetapi disisi lain kita juga mendapatkan kabar kalau ada ada warga kita yang kembali positif corona,” ujar Anang.

Menurutnya, pasien positif covid-19 itu adalah As (P27) yang berusia 59 tahun dan berjenis kelamin perempuan. As memiliki riwayat perjalanan ke Bandarlampung untuk mengantar cucunya mencari tempat kost selama kurang lebih empat hari. Pada 20 Oktober 2020, As berobat ke bidan desa Tanjung Raja Giham dengan keluhan badan lemas, pegal, susah BAB dan batuk ringan. Hasil pemeriksaan saat itu, suhu tubuh As terpantau 36,5 C.

Kemudian, pada Kamis (29/10) sekita pukul 11.00 Wib, As berobat ke puskesmas Waytuba dengan keluhan sesak kurang lebih dua hari, demam dan batuk. As juga mengeluhkan tak dapat mencium bau sejak 4 hari dan merasa mual serta lemas. As kemudian dirawat di puskesmas Waytuba. Dan kemudian dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Pagaralam.

Di RS ZAPA Ny. As dilakukan rapid test covid 19 dengan hasil reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan RT PCR Swab pertama. Setalah itu lanjut Anang, pada Sabtu (31/10) As kembali dilakukan pengambilan PCR Swab kedua. Dan pada Rabu (4/11) As terkonfirmasi positif covid-19. (sah/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi