oleh

Bupati Tubaba : TIBF Ruh Event Mendidik Warga

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati H.Umar Ahmad, SP menyebut,Tubaba International Bamboo Festival (TIBF) ruh eventnya adalah mendidik masyarakat Tubaba. Perjalanan untuk mencapai Tubaba yang di cita-citakan bersama. Material bambu menurutnya salah satu alat untuk menggapai masa depan Tubaba. Esensi penting didalamnya adalah untuk meningkatkan kualitas barang dan sumber daya manusia (SDM).

“Dengan mengucap Alhamdulillah hirobbil Alamin, Tubaba International Bamboo Festival, secara resmi saya nyatakan ditutup,”ungkapnya dalam sambutan closing ceremony TIBF, Minggu (8/11) malam.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, Pemkab Tubaba mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya pelaksanaan TIBF.

Decak kagum ribuan penonton memecah keheningan malam di taman Megalithic baru Kota Budaya Uluan Nughik Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada sesi acara penutupan Tubaba International Bamboo Festival (TIBF) saat Fire dance menyuguhkan tarian pembuka acara closing ceremony.

“Saya sangat mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan TIBF yang luar biasa dan jauh dari pengharapan saya sebelumnya sejak awal,”ujar I Gede Krisna, kurator festival TIBF dalam sambutannya.

Menurutnya TIBF adalah festival terbaik di Indonesia bahkan dunia dan kalaupun ada friksi pertikaian kecil itu adalah awal dari persahabatan, satu bilah bambu tak akan mampu berbuat apa-apa, tapi dengan dua bilah bambu bisa dianyam menjadi sesuatu yang memiliki nilai artistik yang tinggi.

Berdasarkan pantauan dilokasi kegiatan penutupan TIBF dihadiri oleh Wakil Bupati Tubaba H. Fauzi Hasan, SE.,MM, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST, Ketua TP-PKK Hj. Kornelia Umar, MH, jajaran kepala OPD Tubaba dan segenap undangan dan ribuan pengunjung berlangsung penuh suka cita dalam suasana silaturahmi yang bersahaja dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.(fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi