oleh

Denpom II/3 Lampung Kirim Personel untuk Ikuti Latihan Antar Kecabangan TNI AD

RADARLAMPUNG.CO.ID – Personel Jajaran Pomdam II/Sriwijaya, termasuk personel Denpom II/3 Lampung akan melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) pengawalan pergeseran pasukan (Serpas). Juga pergeseran matriel (Sermat) dalam rangka Latihan Antar Kecabangan TNI AD tahun 2020.

Dandenpom II/3 Lampung Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma mengatakan, latihan Antar Kecabangan TNI AD tahun 2020 ini akan dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI AD di Martapura, dengan melibatkan lebih dari 3.000 personel dan 500 kendaraan taktis dan tempur. “Serta 250 alutsista milik TNI AD,” katanya, Minggu (8/11).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan gambaran kepada masing-masing personel dan pihak-pihak terkait tentang kegiatan Serpas dan Sermat. Berikut hal-hal yang harus dan dibutuhkan untuk mendukung kegiatan tersebut. Sehingga diharapkan pada saat pelaksanaannya nanti, dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Danpomdam II/Sriwijaya Kolonel Cpm Bayu Ajiwidodo turut hadir dalam kegiatan itu. Ia menjelaskan, untuk kegiatan di Lampung akan dilaksanakan sampai Rabu (11/11).

“Saya pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung pelaksanaan pengawalan Serpas dan Sermat dalam rangka Latihan Antar Kecabangan TNI AD tahun 2020,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi