oleh

Di-warning Gubernur, Begini Tanggapan Direktur Wahana Rahardja

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengukuhan direktur BUMD Provinsi Lampung dan anak perusahaan telah digelar Jumat (6/11) malam. Gubernur Lampung yang mengukuhkan jajaran direktur tersebut juga menitipkan pesan juga warning: BUMD harus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan bekerja dengan benar.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Wahana Rahardja Bolly Iskandar menyatakan siap mengoptimalkan BUMD yang dia pimpin.

“Jadi sesuai dengan visi misi gubernur Arinal salah satunya mengoptimalkan fungsi BUMD. Sesuai visi misi gubernur Arinal agar pertanian memperdayakan potensi komoditas pertanian petani sendiri biar mereka bisa naik taraf hidupnya, BUMD khususnya Wahana Rahardja akan mengembangkan potensi pertanian dari hulu ke hilir,” beber Bolly.

Menurutnya, langkah awal yang dilakukan ialah melakukan penataan, baik di internal perusahaan maupun eksternal. Internal misalnya, dirinya akan melakukan penataan SDM, tata kelola manajemen, hingga ke keuangan.

“Kalau eksternal, nanti kita akan mengembangkan potensi yang sudah ada tapi tidak menuntut kemungkinan usaha yang tidak produktif kita evaluasi. Karena mereka kan sebelumnya sudah cukup dengan penyertaan modal. Untuk sekarang ini kita sama sekali tidak dibekali pembiayaan seperti dulu, jadi kami harus mencari skema pembiayaan dan skema bisnis baru. Jadi nol APBD. Secara mandiri,” tambahnya.

Selanjutnya, dirinya akan melakukan pemetaan potensi di daerah. Mengingat saat ini produk agribisnis masih bertahan dan berkembang di tengah Covid-19.

“Apalagi Lampung punya program Kartu Petani Berjaya, nanti kita akan lihat konsepnya seperti apa untuk kedepan,” tandasnya. (rma/sur)


Komentar

Rekomendasi