oleh

Lamtim Belum Akan Terapkan KBM Tatap Muka

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur belum akan menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Penjabat sementara ( Pjs) Bupati Lampung Timur Fredy SM menjelaskan, saat ini kasus penyebaran corona virus disease (Covid-19) masih mengkhawatirkan.  Bahkan, di Lamtim warga yang terpapar covid-19 mengalami peningkatan.

Karenanya lanjut Fredy, Pemkab Lamtim masih akan memberlakukan KBM secara daring (online). “Guna mencegah meningkatnya paparan covid-18, KBM tatap belum dapat diberlakukan, sembari menunggu perkembangan covid-19,” jelasnya.

Kesempatan yang sama Fredy SM menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Antara lain, mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 69 warga Lamtim terkonfirmasi covid-19. Dari jumlah tersebut, 29 di antaranya telah sembuh dan selesai menjalani isolasi mandiri.

Guna mencegah penyebaran covid-19, Pemkab Lamtim menghimbau masyarakat menunda kegiatan yang berskala besar.

Hal itu tertuang melalui Surat Edaran nomor360/469/31-SK/XI/2020  tentang himbauan terkait kegiatan masyarakat yang berskala besar dan aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan masa tertanggal 5 November 2020.

Pjs.Bupati Lamtim Fredy SM menjelaskan, SE itu merupakan penyempurnaan dan mempertegas SE nomor 360/367/31-SK/XI/2020 tentang penundaan kegiatan pengajian dan doa bersama tertanggal 4 November 2020.  (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi