oleh

Lamtim Tidak Gelar Upacara Hari Pahlawan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Berbeda dengan peringatan hari pahlawan tahun-sebelumnya. Tahun ini, dalam rangka memperingati hari pahlawan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tidak menggelar upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada 10 November 2020 .

Penjabat Sekretaris Kabupaten Lampung Timur Tarmizi menjelaskan, kebijakan tidak menggelar upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan itu merupakan tindak lanjut  dari Surat Kementrian Sosial Nomor 1878/1/PB/05.01/XI/2020 tanggal 7 November 2020 tentang upacara peringatan hari pahlawan 2020.

Merujuk surat tersebut maka bagi kementrian dan lembaga daerah yang tidak menyelenggarakan upacara dapat menyaksikan siaran ziarah nasional di Taman Pahlawan Kalibata melalui televisi. “Lamtim akan menyaksikan ziarah nasional melalui siaran televisi,”jelas Tarmizi, Senin (9/11).

Ditambahkan, kebijakan Pemkab Lamtim tidak menggelar upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan tersebut juga telah disepekati melalui rapat koordinasi dengan jajaran Forkopimda. “Kebijakan ini dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,”imbuh Tarmizi usai memimpin rapat koordinasi dengan Forkopimda. (wid/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi