oleh

Mesuji Kembali Tambah Kasus Positif Covid-19, Kadiskes Minta Patuhi Protokol

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Mesuji menyatakan ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji yang juga juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten mesuji Yanuar Fitrian mengatakan, telah terjadi penambahan 1 Kasus pasien Baru yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Mesuji.

“Identitas pasien, berinisial N, jenis kelamin perempuan, umur 30 tahun, alamat KTP di Batam dan alamat saat ini Kecamatan Panca Jaya kabupaten Mesuji,” ungkap Yanuar, Senin (9/11).

Dia menjelaskan, diketahui seorang yang terkena covid-19, saat pasien Datang Ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram (RBC) Pada tanggal 2 November. Kedatangannya, karena akan melahirkan dan dilakukan Rapit Test.

“Hasil rapid testnya Reaktif, dilanjutkan pengambilan swab I pada tanggal 2 November 2020. Kemudian, Swab II pada tanggal 3 November. Nah, Tanggal 8 Oktober didapatkan hasil positif dan saat ini pasien Tanpa Gejala dan sedang menjalani Isolasi di Rumah sakit Ragab Begawe Caram Mesuji,” Bebernya.

Menurutnya, sampai saat ini, telah terjadi kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Mesuji berjumlah 11 orang.

“Kami mengimbau pada masyarakat untuk tidak panik dan selalu waspada, karena positif Covid-19 bukanlah Aib. Penyakit ini bisa sembuh. Mari kita bantu dengan memberikan semangat pada orang positif Covid-19,” katanya.

Yanuar mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu gunakan protokol Kesehatan pada setiap kesempatan, selalu menggunakan masker dengan benar saat keluar rumah, rajin mencuci tangan pada air yang mengalir dengan menggunakan sabun selama 20 detik dan menjaga jarak antar orang minimal 1 meter. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi