oleh

Putus Rantai Covid-19, Kerahkan Personil Hingga Turunkan Armada

radarlampung.co.id – Unit Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Abung Timur berserta Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), mengerahkan Personil medis dan Armada kendaraanya untuk membantu warga masyarakat yang tengah menggelar pesta hajatan.

Nantinya, kedua dinas tersebut akan memberikan himbauan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam menjaga Kesehatan warga masyarakat sekaligus memutus matarantai penyebaran wabah Covid 19, Senin (9/11).

Hal tersebut pernah diterapkan Tim Medis Puskesmas Abung Timur pada sebuah Pesta perkawinan yang digelar di Desa Surakarta Kecamatan Abung Timur, beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas Kecamatan Abung timur, Syiful mengatakan, sebagai Fungsi pelayanan Kesehatan terhadap warga masyarakat, pihaknya akan selalu tetap memberikan pelayanan Kesehatan, baik melalui Sosialisasi maupun secara Observasi di lapangan langsung. Khususnya saat masa pendemi seperti saat ini

“Upaya yang kita lakukan pada Pesta warga, seperti area pesta, kita lakukan sterilisasi melalui penyemprotan dengan menggunakan disinfektan,” terang Syiful.

Menurutnya, hal tersebut untuk perlindungan tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan. ”Kita juga tetap membantu seluruh kegiatan warga masyarakat dengan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi, Sebagai pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Kita siapkan Tim medis beserta armada Kendaraan Ambulance milik Puskesmas,” ucapnya.

Syiful mengaku sudah mendapat dukungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang turut mengerahkan Armada kendaraanya, seperti Tank Air bersih untuk mencuci tangan, sehingga, dirinya berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi Himbauan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dengan selalu mencuci tangan memakai sabun dan tetap menggunakan masker setiap keluar dari rumah serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Kita juga sangat mengapresiasi pihak warga penghajat pesta yang telah menyediakan sarana Cuci tangan (Handstiser) dan membagikan Alat pelindung diri (Apd) berupa Masker kepada panitia maupun Tamu undangan yang datang menghadiri pesta,” pungkasnya. (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi