oleh

Diamankan Densus 88, ZL Dikenal Warga Sibuk Membengkel dan Sering Mengisi Pengajian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sosok ZL, warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro terduga teroris yang diamankan Densus 88, Sabtu (7/11), dikenal warga sebatas sibuk beraktivitas di bengkelnya. Sesekali ZL turut mengisi pengajian.

Hal itu diungkapkan Sugiyana selaku Lurah Purwosari saat dikonfirmasi Radarlampung.co.id. Dirinya membenarkan adanya warga Purwosari yang diamankan Densus 88.

“Ya, benar tadi saya konfir ke RT, yang bersangkutan (ZL, red) telah tinggal di Purwosari sekitar tiga sampai empat tahun ini,” ujarnya saat ditemui di kantor Kelurahan Purwosari, Senin (8/11).

Dari keterangan RT, kesehariannya ZL membuka bengkel dan mengisi pengajian. “Menurut Pak RT ngebengkel. Sudah berkeluarga dan punya anak dua atau tiga. Keseharian juga suka ngisi pengajian,” terangnya.

Ditanyakan apakah sering berkomunikasi dengan ZL, dirinya mengaku belum pernah. “Kalau komunikasi langsung belum pernah. Tapi dari laporan, orangnya sehari-hari biasa saja,” ungkapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut dirinya mengaku tidak menyangka dan akan terus melakukan kedekatan dengan warga dan memberi pemahaman bahaya terorisme. “Ya tidak menyangka. Kita coba pendekatan lagi ke warga,” terangnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi