oleh

Ditinggal Sarapan, Ruko Hangus Terbakar, Pemilik Rugi Ratusan Juta Rupiah

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kebakaran melanda tiga ruko milik Bambang Muharam (63) di Jl. Untung Surapati Labuhanratu Raya Bandarlampung Selasa (10/11). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 6.30 WIB.

Dadang (37) warga sekitar mengaku pagi itu dirinya melihat kepulan asap sudah sudah mengepul hitam keluar dari salah satu ruko tersebut. “Jam setengah tujuh itu saya dibangunkan, yang saya lihat asap hitam sudah tinggi ke atas, terus langsung telepon pemadam kebakaran saat itu juga, itu toko” katanya.

Korban Bambang yang terlihat begitu terpukul mengaku terkejut atas musibah yang melanda rukonya. Diakuinya, sekring listrik di ruko tidak stabil.

“Sekring sering banget naik turun naik turun mati kemudian hidup di meterannya. Pagi tadi jam 6 itu mau saya hidupin meterannya tapi sebelumnya saya tinggal sarapan dulu, lah kok malah ada jeritan kebakaran-kebakaran ternyata ruko saya,” ungkapnya.

Akibat peristiwa itu, dirinya menaksir kerugian yang ditanggung sekitar Rp200 juta. Di dalam ruko, lanjutnya, ada pula uang tunai senilai Rp15 juta.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno mengatakan jika api dapat dijinakan oleh tim damkar satu jam kemudian. “Ada empat mobil pemadam yang kita kerahkan buat madamin apinya, bersamaan dengan 25 anggota yang kita terjunkan,”terangnya.

Disisi lain Kapolsek Kedaton AKP Ronny Tirtana mengaku jika pihaknya telah turun ke lokasi kejadian untuk mengeceknya. “Dari informasi di lapangan, dugaan awalnya karena korsleting listrik tapi masih kita lidik lebih dalam,”tandasnya.(mel/wdi)


Komentar

Rekomendasi