oleh

HIPMI Tanggamus Diharapkan Bantu Pengembangan UMKM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tanggamus periode 2020-2023 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Vila Selo Giri Sumber, dipimpin Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar, Rabu (11/11).

Kepengurusan BPC HIPMO Tanggamus periode 2020-2023 terdiri dari Ketua Fandi Ahmad Damsyik, Sekretaris Frederikus Dimas dan Bendahara Agung Setyo Utomo.

Ketua pelaksana kegiatan Edi Kurniawan mengatakan, pelantikan mengacu surat Nomor 010.1-Muscab V/BPC Tanggamus/6/20/tentang penetapan ketua umum formatur terpilih BPC Tanggamus periode  2020-2023.

“Acara ini mengusung tema akselerasi investasi melalui SDM HIPMI yang produktif dan kontributif guna kemajuan ekonomi daerah,” kata Edi Kurniawan.

Sementara Wakil Ketua BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar berharap agar pelantikan BPC HIPMI Tanggamus menjadi momentum kebangkitan HIPMI. Sebab HIMPI di Tanggamus sudah enam tahun vakum

“Jangan sampai HIPMI di Tanggamus sebagai mitra pemerintah hanya seremonial semata. Harus memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. Mas Fandi (Fandi Ahmad Damsyik, Red) harus berikan kontribusi nyata di Tanggamus,” kata Ahmad Giri.

Menurut Ahmad Giri Akbar, HIPMI banyak melahirkan kader-kader sukses sebagai pengusahs. Sukses di legislatif dan eksekutif.

HIPMI juga diharapkan dapat berperan dalam mengembangkan UMKM. “Rekan-rekan HIPMI harus bantu pelaku UMKM sehingga menjadi besar dan berkembang,” tegasnya.

Pada bagian lain, Bupati Dewi Handajani berharap keberadaan HIPMI benar-benar berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Tanggamus. Terlebih HIPMI adalah mitra pemerintah daerah.

“Saya sangat apresiasi dengan pelantikan dan rakercab I ini. Sebab HIPMI sudah lama vakum. Saya yakin, HIPMI akan membantu dunia usaha, khususnya UMKM. Sebab yang tergabung dalam HIPMI adalah anak muda luar biasa, teruslah bersinergi antara junior dengan senior,” kata Dewi.

Ia juga berharap pengurus HIPMI menjalin komunikasi untuk pengembangan dan perluasan UMKM. “Kami siap memberikan regulasi. Baik perda maupun perbup untuk kembangkan UMKM,” tandasnya.

Sementara Ketua BPC HIPMI Tanggamus Fandi Ahmad Damsyik mengatakan, sejumlah program kerja sudah disusun selama tiga tahun kedepan.

Dirinya juga siap untuk membantu pelaku UMKM yang ada di Tanggamus. “Tanggamus ini kaya akan potensi sumber daya alam. Tentunya harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik. Nah, itu bagian dari tugas dan program kerja HIPMI Tanggamus. Berupaya untuk memberikan solusi strategis melalui peningkatan kuantitas wirausahawan,” kata Fandi. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi