oleh

Pencegahan Covid-19 bersama Kodim 0410/KBL Terus Dilakukan

Memberikan himbauan sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0410/KBL di Era Pandemi Covid-19 ini, himbauan ini terus dilakukan bersama Gugus tugas percepatan Covid-19 Kota Bandar Lampung baik dilakukan melalui Patroli, di Mall maupun di Pasar yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung.

“Saat ditemui di Pusat perbelanjaan Modern yakni Transmart Lampung, tampak sejumlah personel Gabungan Gugus tugas sedang memberikan himbauan serta menerapkan Protokol kesehatan kepada setiap pengunjung yang hendak masuk ke dalam Gedung Transmart Lampung Jalan Sultan Agung Kel. Way halim Permai Kec. Way halim Bandar Lampung.” Rabu (11/11/2020)

“Disela kesibukannya, salah satu personil gugus tugas anggota Kodim 0410/KBL Serda Buyung mengatakan “Saat ini Tim Gugus tugas sedang memberikan himbauan serta menerapkan Protokol Kesehatan kepada siapa saja yang akan berkunjung dan masuk ke dalam Gedung Transmart Lampung”.

Lebih Lanjut, Serda Buyung menegaskan” kepada siapa saja yang masuk kedalam Gedung Transmart Lampung akan kami lakukan pengecekan suhu tubuhnya, pengecekan penggunaan masker dan tidak lupa untuk melakukan cuci tangan”

“Tak hanya itu, patroli berkala juga kami lakukan di dalam Gedung Transmart untuk memberikan himbauan kepada pengunjung ataupun pedagang agar selalu jaga jarak, tentunya hal tersebut kami lakukan agar terhindar dari penyebaran dan penularan virus Covid-19.” tutup buyung.

Sementara itu, Bandar Lampung,
Masih bertambahnya pasien akibat virus covid-19 di wilayah Bandar Lampung, menjadikan Kodim 0410/KBL bersama Tim satgas gugus tugas Kota Bandar Lampung terus melaksanakan penegakan disiplin kesehatan.”

“Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 salah satunya dengan melaksanakan pengamanan di Pos Pam pasar Panjang, Rabu (11/11/2020).

“Serka Tri Miarto anggota Pos Pam pasar Panjang mengatakan “Para petugas percepatan penanganan Covid-19 selalu memberikan himbauan kepada para pedagang maupun pembeli agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak demi kesehatan kita sendiri”.

“Selain itu juga petugas gabungan penanganan  Covid-19 juga melarang pengendara sepeda motor untuk tidak masuk ke area tempat pedagang pasar Panjang, untuk kendaraan roda dua hanya bisa masuk ke pasar Panjang melalui pintu masuk satu dan empat, serta menghimbau kepada pedagang emperan di pinggir jalan untuk mentaati garis-garis yang sudah di buat oleh Dinas Perdagangan,” terangnya

Harti (36 th) warga Serengsem yang akan berbelanja di pasar Panjang mengatakan “Mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas yang tidak pernah lelah untuk mengigatkan masyarakat yang kurang peduli akan protokol kesehatan semoga hal ini dapat mengurangi resiko warga yang terpapar virus corona.” Tutupnya

Komentar

Rekomendasi