oleh

Antisipasi Bencana, Pjs. Bupati Pimpin Apel Siaga

Radarlampung.co.id-Memasuki musim penghujan, potensi terjadinya bencana alam cenderung meningkat. Terutama dengan adanya fenomena alam la nina.

Guna mengantisipasi bencana alam, Polres Lampung Timur menggelar apel  kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana tahun 2020, Kamis (12/11).

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lamtim Fredy SM saat memimpin apel kesiapsiagaan bencana menjelaskan, untuk mengantisipasi dampak bencana perlu adanya partisipasi para pihak.

“Penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat dengan tujuan agar tidak terlalu berdampak buruk bagi para korban bencana,” ujar Fredy dalam acara yang juga dihadiri Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan dan jajaran Forkopimda.

Dilanjutkan, apel siaga bencana yang ini bertujuan untuk mensiap-siagakan personel Polri dan instansi terkait dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten lampung timur.

“Walaupun sebagai penanggung jawab adalah pemerintah. Namun demikian masyarakat sebagai garda terdepan jika terjadi bencana. Maka perlu ditingkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana,”imbuhnya.

Kesempatan yang sama Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menyatakan, apel tersebut dilaksansanakan guna menyiapkan personil dan peralatan dalam menghadapi dampak bencana. “Bila terjadi bencana, maka personil dan peralatan telah siap,”terang AKBP Wawan Setiawan. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi