oleh

Bersama Gugus Tugas, Kodim 0410/KBL Terus Lakukan Imbauan ke Masyarakat untuk Patuh Prokes

Hingga saat ini masih maraknya penyebaran virus Corona di masyarakat, hal ini membuat Kodim 0410/KBL bersama Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung melaksanakan penegakan disiplin Protokol kesehatan khususnya di pusat perbelanjaan modern.

Mall Chandra Antasari yang merupakan Pusat perbelanjaan modern di tengah Kota Bandar Lampung yang berada pada Jln. Pangeran Antasari menjadi salah satu tempat oleh Tim Satgas Terpadu penanganan Covid19 guna menjalankan pengamanan serta penegakan disiplin protokol kesehatan, Kamis (12/11/2020).

Petugas Pos Pam Chandra Antasari, Sertu Tarmidi anggota Kodim 0410/KBL mengatakan “Petugas gabungan Covid-19 melakukan pengecekan kepada setiap orang yang akan Belanja atau berkunjung memasuki Mall Chandra Antasari dengan pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta memberikan sarung tangan plastik.”ungkapnya.

“Bagi pengunjung atau pembeli yang tidak memakai masker, dilarang untuk memasuki Mall Chandra Antasari dan juga para petugas gabungan menghimbau agar tetap menjaga jarak dengan orang lain. Jika ditemukan orang dengan gejala demam atau batuk batuk maka di laksanakan protokol penanganan Covid-19 oleh Tim, selanjutnya dibawa ke Puskesmas atau rumah Sakit terdekat.” ujar petugas medis yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas.

Sementara itu, Bandar Lampung,
Guna untuk membina kebugaran fisik serta menjaga dan meningkatkan imun di massa Pandemi Covid-19 ini, anggota Kodim 0410/KBL disela-sela waktu istirahatnya memanfaatkan sarana olahraga yang ada di Kodim 0410/KBL Jl. Imam Bonjol Kel. Gunung Agung Kec. Langkapura Kota Bandar Lampung.” Kamis(12/11/2020)

Dalam hal ini olahraga yang dilakukan adalah Tenis Meja pada kesempatan yang ada, Pelda Sarwani mengatakan “Pemanfaatan sarana olahraga yang telah di Fasilitasi oleh Satuan, seyogyanya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar tetap terpelihara dan juga baik untuk anggota dalam mengisi waktu luang, seperti istirahat siang ataupun pada saat diluar jam Dinas.”

“Selain itu, dengan berolahraga kita dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah sakit dan stamina pun tetap terjaga”.

“Apalagi di massa Pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir, sehingga mengharuskan kita untuk tetap rajin berolahraga dan juga tetap mematuhi Protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran dan penularan virus Covid- 19.”Pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi