oleh

Hanura Kota Bandarlampung Tegaskan Dukungan ke Eva-Deddy

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPC Hanura Kota Bandarlampung menegaskan pihaknya mendukung paslon nomor 3, Eva Dwiana-Deddy Amarullah dalam Pilwakot Bandarlampung 9 Desember 2020.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Bandarlampung, Wahyu Dani Purwanto menegaskan, hal tersebut sesuai dengan arahan DPP, dengan dasar surat nomor : A/268/DPP Hanura/IX/2020 perihal pernyataan dukungan. Surat ditandatangani oleh Ketum DPP Oesman Sapta dan Sekjen Gede Pasek Suardika, tanggal 8 September 2020.

Isi surat tersebut yakni, berdasarkan surat dari DPD Partai Hanura Provinsi Lampung nomor : A/015/DPD-Hanura/LPG/IX/2020 tanggal 6 September tentang usulan rekomendasi wali kota dan wakil wali kota bandarlampung, maka DPP Partai Hanura memberikan sikap pernyataan dukungan kepada Eva Dwiana sebagai Calon Wali Kota dan Deddy Amarullah sebagai Calon Wakil Wali Kota dalam perhelatan Pilwakot Bandarlampung tahun 2020.

Surat ini juga menegaskan, instruksi dari jajaran DPD, DPC dan jajaran agar melaksanakan langkah-langkah strategis melakukan pemenangan kepada Eva-Deddy. Penegasan ini, kata Wahyu, lantaran ada pihak yang mengklaim dari Hanura, mendukung paslon nomor 2, M.Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo yang diduga orang-orang yang duduk di kepengurusan DPC Partai Hanura yang sebelumnya.

“DPC Partai Kota Hanura terus bergerak merapatkan barisan untuk memenangkan Eva-Deddy,” kata dia, Kamis (12/11).

Wahyu bilang, susunan kepengurusan sudah mutlak dibentuk kader baru, mulai dari DPC, PAC, hingga ke Ranting. Jadi, kata dia, jika ada pihak yang menyosialisasikan paslon lain, maka hal tersebut atas nama pribadi. “Pengurus lama, bukan atas perimtah dari DPP. Saya sudah perintahkan sampai ke tingkat ranting untuk memenangkan Eva-Deddy,” kata dia.

Diketahui, Meski tidak memiliki kursi di parlemen, Partai Hanura mendukung bakal pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung Hi Eva Dwiana-Deddy Amarullah.

Hal tersebut terungkap dalam penyerahan dukungan oleh Ketua DPC Partai Hanura kota Bandarlampung Wahyu Dani Purwanto beserta jajaran DPC. Penyerahan dukungan, diterima langsung Eva Dwiana di kediaman pribadinya, Sabtu (19/9).

Sementara, Wahyu Dani Purwano mengatakan, ada beberapa alasan melabuhkan dukungan ke Eva-Deddy di mana, pembangunan nyata terhadap kota Bandarlampung sudah terlihat nyata yang dilakukan Herman H.N.

Di mana, dia mengaku pihaknya hingga ke jajaran paling bawah dalam struktur DPC Partai Hanura kota Bandarlampung, akan bergerak All-Out melakukan kegiatan-kegiatan pemenangan Eva-Deddy.

“Tentunya, kami akan menggerakkan seluruh kader sampai ke ranting, di jajaran bawah untuk bekerja all-out untuk bunda eva,” kata dia.

Bahkan, Wahyu bilang, pergerakan dukungan ke Eva sudah dilakukan sebelum penyerahan dukungan secara simbolis ini. “Sebab, perangkat kita sudah terbentuk hingga ke ranting. Malah sudah bergerak untuk merapatkan barisan untuk melakukan pemenangan Eva-Deddy,” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi