oleh

Pilbup Makin Dekat, KPU Lamtim Terima Logistik Tinta dan Bilik Suara

RADARLAMPUNG.CO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur mulai menerima logistik untuk pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup).

Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro menjelaskan, logistik yang diterima terdiri dari tinta dan bilik suara.  Menurutnya, tinta diterima KPU Lamtim, Senin (9/11) lalu. Sedangkan, bilik suara diterima KPU Lamtim, Kamis (12/11).

Dilanjutkan, jumlah tinta yang dikirimkan itu sebanyak  4.040 atau 2 x jumlah TPS. Kemudian, bilik suara sebanyak 6.060 atau 3 x jumlah TPS. Saat ini logistik yang telah diterima tersebut disimpan di gudang KPU Lamtim. “Untuk logistik lainnya rencananya akan dikirimkan dalam waktu dekat ini,”jelas Wasiyat Jarwo Asmoro.

Ditambahkan,  untuk surat suara saat ini masih proses paking di percetakan yang berlokasi di wilayah Jawa Timur. Diperkirakan, surat suara akan tiba di Lamtim pada pertengahan November mendatang.

Diketahui, kebutuhan logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur  antara lain didasarkan pada jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dan daftar pemilih tetap (DPT).

Wasiyat Jarwo menjelaskan, pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember 2020 akan dilaksanakan di 2020 TPS.   Sesuai jumlah TPS maka, kebutuhan kotak suara sebanyak 2020 atau 1 kotak suara setiap TPS. Kemudian, bilik suara sebanyak 3 di setiap TPS. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi