oleh

Tiga OPD Penyumbang Terbanyak Inovasi Daerah Lambar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar); Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) menjadi tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di Lampung Barat penyumbang terbanyak inovasi daerah pada penilaian Innovative Government Award (IGA) 2020.

Hal tersebut disampaikan Kepala Balitbang Lambar Noviardi Kuswan saat rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh OPD di aula Kebun Raya Liwa (KRL), Kamis (12/11).

Menurut Noviardi, hasil evaluasi  terakhir dari pemerintah pusat terhadap inovasi yang didaftarkan masing-masing OPD dengan total 156 inovasi, telah disampaikan kepada seluruh OPD dan kecamatan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya membangkitkan semangat serta mempersiapkan diri agar meningkatkan kinerja pada tahun 2021 mendatang.

”Total ada 156 inovasi. Ini merupakan hasil kerja kolektif. Harapan ke depan, bisa lebih banyak. Tahun lalu Lambar masuk 25 besar nasional. Tahun ini Insya Allah masuk lima besar nasional untuk katagori kabupaten,” kata Noviardi.

Jika tidak ada perubahan jadwal, Lambar akan mendapatkan penghargaan IGA 2020 pada 18 Desember mendatang.

”Ini merupakan tahun kedua Lambar ikut lomba IGA 2020. Alhamdulillah hasil kinerja sudah baik,” sebut dia.

Dilanjutkan, untuk peningkatan kinerja melalui inovasi-inovasi tersebut, pihaknya akan kembali menggarap perubahan peraturan bupati (Perbup) Sai OPD Sai Inovasi (Sosis) yang  diterbitkan sebelumnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi