oleh

Alhamdulillah, Seragam Biling Siap Dibagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seragam sekolah bagi siswa bina lingkungan (biling) jenjang SMP dan siswa tidak mampu bagi jenjang SD akan segera didistribusikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung Eka Afriana melalui Kasi Perlengkapan Deddy Rahman mengatakan, seragam biling akan segera dibagikan secara bertahap.

“Kita segera mulai distribusikan ke sekolah pada Senin mendatang. Seragam akan dibagikan secara bertahap, akan dimulai dari 7 SMP terlebih dahulu,” katanya, Jumat (13/11)

Ia menuturkan, jumlah paket yang akan dibagikan berjumlah 6.500 paket untuk SMP dan 23.600 untuk jenjang SD. Jumlah tersebut sudah sesuai dengan angka yang diajukan oleh masing-masing sekolah.

“Kita distribusikan sesuai jumlah siswa biling yang diajukan sekolah. Jadi, seragam tersebut harus dibagikan ke siswa yang memang ada dalam daftar, dan kepada siswa yang berhak,” ujarnya.

Deddy mengatakan, pada saat menyerahkan seragam ke sekolah, pihaknya akan menyertakan berita acara dan segala kelengkapan administrasi dari sekolah. Hal tersebut untuk menghindari adanya kekeliruan jumlah seragam yang dibagikan.

“Agar yang kita serahkan, dan yang diterima sekolah itu sesuai dengan usulannya. Nanti akan ada berita acara, foto penyerahan, intinya seluruh dokumen dari awal usulan itu menjadi dasar penyerahan,” imbuhnya.

Kemudian, sebelum diserahkan ke pihak sekolah, akan ada tim pemeriksa untuk memastikan kualitas dari seragam, dan jumlah itemnya sudah lengkap.

“Kita akan pastikan kualitasnya bagus, dan itemnya itu lengkap. Antara lain, topi, dasi, kaos kaki, sepatu, pakaian 2 stel, ikat pinggang, alat tulis dan lainnya,” ucapnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi