oleh

Dua Calon Wakil Bupati Mesuji Sampaikan Visi-Misi

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji, menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan nama calon wakil Bupati dan Paripurna penyampaian visi dan misi calon wakil Bupati sisa masa jabatan 2017-2022, di Gedung DPRD setempat, Jumat (13/11).

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Mesuji, Jhon Tanara mengatakan, selain penyampaian visi misi, paripurna ini juga ada penandatanganan Pakta Integritas dari kedua calon. Setelah Kegiatan ini, akan dilaksanakan kegiatan pemilihan yang akan digelar pada hari Selasa (17/11).

“Mudah-mudahan hari pekan depan sudah ada yang menempati posisi Wakil Bupati Mesuji,” ungkap Jhon Tanara, Jumat (13/11).

Sementara, Bupati Mesuji Saply TH, mengapresiasi kepada Pimpinan, Anggota, dan Panitia Pemilihan DPRD Kabupaten Mesuji yang telah menyelesaikan beberapa tahapan pemilihan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tata tertib DPRD Kabupaten Mesuji.

“Selaku kepala daerah tidak mudah bagi saya dalam menjalankan roda pemerintahan dengan sendirian. Kewajiban dan tanggung jawab yang besar harus dikerjakan tidaklah dapat saya kerjakan sendiri, sehingga diperlukan seorang wakil bupati dalam membantu kepala daerah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015,” bebernya.

Dengan telah dilaksanakannya tahapan penetapan calon wakil bupati dan penyampaian visi dan misi, maka selanjutnya akan dilakukan proses pemilihan.

“Saya berharap pemilihan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta saya ucapkan selamat mengikuti pemilihan kepada kedua Calon Wakil Bupati Mesuji Sisa Masa Jabatan 2017-2022,” kata Saply.

Diketahui, ada dua calon wakil bupati Mesuji. Mereka yakni Arif Tirtia Hatang dan Haryati Candralela. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi