oleh

Jumat (13/11) Bertambah 34 Kasus Baru, Dua Orang Wafat

RADARLAMPUNG.CO.ID-Penambahan kasus konfirmasi baru di Lampung per Jumat (13/11) bertambah 34 kasus, total kini menjadi 2582 kasus. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan penambahan kasus baru ini berasal dari Bandarlampung sebanyak 32 orang, dan Pesawaran 2 dua orang. “Dari penambahan kasus ini yang berasal dari kasus baru sebanyak 19 orang dan hasil tracing 15 orang. Kemudian yang tengah di rawat 10 orang dan 24 orang tengah menjalani isolasi mandiri,” jelas Reihana.

Sementara pasien selesai isolasi bertambah dua orang yang berasal dari Lampung Barat (satu orang) dan Lampung Tengah (satu orang). Sementara ada dua penambahan kasus meninggal dua orang berasal dari Bandarlampung dan Lampung Tengah.

“Pasien 2551, laki-laki 65 tahun dari Bandarlampung. Pasien pada 2 November mengeluh lemas, demam, batuk, dan dibawa ke rumah sakit. Namun pasien diminta untuuk pulang karena kondisinya membaik,” katanya.

Pada 9 November pasien berobat ke rumah sakit lain dengan keluhan demam dan diare. pasien dilakukan rapid tes dan hasilnya reaktif. Maka pasien dilakukan pengambilan swab. “Hasil swab keluar dan pasien dinyatakan positif Covid-19. Namun pada 11 November pukul 03.50 WIB kondisi pasien menurun dan pukul 04.20 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia. Pemulasaran jenazah dilakukan dengan protokol Covid-19,” tambahnya.

“Pasien 2068 laki-laki 88 tahun dari Lampung Tengah pada 4 November terkonfirmasi Covid-19 namun memiliki kormobid penyakit pneumonia dan menjalani isolasi di RSUDAM. Pada 12 November pukul 10.00 WIB kondisi pasien menurun dan pukul 11.45 pasien dinyatakan meninggal dunia pemulasaran jenazah dilakukan dengan protokol Covid-19,” tandasnya. (rma/wdi)


Komentar

Rekomendasi