oleh

Kasus Covid-19 Naik, Pjs. Bupati Lamtim Ingatkan Prokes

Radarlampung.co.id- Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menghimbau  masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Sekretaris Tim Satuan Tugas Penanangan Covid-19 Lamtim Mashur Sampurnajaya menjelaskan, hingga pukul 12.10 Wib, Jumat (13/11) warga yang terkonfirmasi Covid-19 telah mencapai 91. Dari jumlah tersebut yang meninggal 2 dan telah selesai menjalani isolasi sebanyak 31.

Dilanjutkan, sebagian besar pasien yang terkonfirmasi covid-19 memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Kemudian, melakukan kontak dengan keluarga yang terkonfirmasi covid-19.

Terpisah,  Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lampung Timur Fredy SM menjelaskan, untuk mencegah penyebaran covid-19 membutuhkan peran serta masyarakat. Antara lain, dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dan tidak melakukan perjalanan ke daerah zona merah.

“Kami juga menghimbau masyarakat yang akan menggelar hajatan agar mematuhi prokes,”jelas Fredy SM.

Guna mencegah penyebaran covid-19 terhadap para aparatur sipil negara (ASN), Pemkab telah menerapkan work from home (WFH). “Kendati menerapkan WFH, namun pelayanan kepada masyarakat tetap diutamakan,”lanjut Fredy.

Ditambahkan, guna mencegah penyebaran covid-19, Pemkab bersama Polres, Kodim 0429 Lamtim, jajaran unsur pimpinan kecamatan secara rutin menggelar operasi yustisi penegakan prokes.(wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi