oleh

Kodim 0410/KBL bersama Tim Gugus Tugas Terus Galakkan Patuh Prokes ke Warga

 

Pada masa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, kiranya peran serta aparat hadir dalam rangka untuk membantu agar dapat mencegah penyebaran virus corona, sehingga tidak menyebar luas dan melalui Patroli malam yang rutin dilaksakan oleh personil Satgas terpadu Covid 19 Kota Bandar Lampung ini diharapkan hal tersebut akan berjalan efektif.”

“Kodim 0410/KBL yang merupakan Satuan yang tergabung dalam Satgas terpadu Covid-19, terus melakukan kegiatan Patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung yang khususnya sedang beraktivitas dimalam hari.” Jum’at (13/11/2020)

“Dikesempatan yang ada, Serma Kodar selaku pelaksana kegiatan Patroli malam mengatakan “Kurang lebih sudah berjalan 8 bulan Pandemi ini belum berakhir, berkaitan dengan hal tersebut, semoga saja kegiatan patroli yang dilaksanakan bersama Satgas Terpadu Covid-19 ini dapat menghambat penyebaran virus corona.”ungkapnya.

” Lebih lanjut dirinya menyampaikan kegiatan Patroli malam ini dilakukan bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat guna mematuhi Protokol Kesehatan dengan maksud agar dapat mengurangi angka penularan virus Covid-19 di Kota Bandar Lampung.” Tutur Serma Kodar

” Disisi lain, Ratna (37 th) selaku masyarakat memberikan support kepada anggota Satgas Terpadu Covid 19 “Agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan jangan pernah bosan mengingatkan masyarakat yang belum patuh terhadap Protokol Kesehatan.”ungkapnya.

Sementara itu, Bandar Lampung,
Kebijakan pemerintah penerapan tatanan kehidupan baru atau New Normal disambut baik oleh masyarakat dalam rangka untuk menunjang peningkatan dan perkuatan ekonomi keluarga. Disisi lain masyarakat sudah berangsur-angsur mejalankan aktivitas sehari-hari meskipun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti halnya masyarakat yang akan menjalankan aktivitas di luar rumah saat berbelanja ke Mall pun sudah mulai banyak, guna mengantisipasi hal tersebut, Kodim 0410/KBL bersama Satgas Penanganan covid- 19, melaksanakan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di salah satu Mall yakni Mall Chandra jln. Hayam Wuruk Kel. Sawah Lama Kec. Tanjung karang Timur Kota Bandar Lampung, Jum’at (13/11/2020) Malam.

“Personel Satgas terpadu Covid-19 akan melaksanakan Pengecekan kepada setiap orang yang akan berkunjung ke Mall Chandra dengan melakukan protokol kesehatan, melakukan pengecekan suhu tubuh dan menghimbau pengunjung untuk mencuci tangan serta wajib menggunakan masker, serta tetap menjaga jarak antar per orangan sebelum masuk ke Mall Chandra, Jika ditemukan orang dengan gejala demam/batuk maka dilaksanakan Protokol penanganan Covid-19 oleh tim gabungan, selanjutnya dibawa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.”

Babinsa Kel. Sawah Lama Koptu Ngadirin menuturkan “Kegiatan yang di laksanakan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dimana kami mengingatkan masyarakat yang saat ini sudah mulai banyak datang ke Mall, khususnya penerapan protokol Kesehatan karena masih didapat pengunjung yang lupa menggunakan masker.” ujarnya.

Nopri (33 th) salah seorang pengunjung Mall Chandra mengungkapkan, kami merasa berterima kasih terhadap Satgas Covid-19 yang melaksanakan penegakan disiplin di Mall, sehingga kami tidak khawatir lagi terhadap penyebaran virus corona di Mall ini.”ujarnya.

Terpisah, Bandar Lampung,
Masih merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19) di masyarakat, membuat Kodim 0410/KBL bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan (Protokes) di pusat pembelanjaan.

Hal ini dilakukan oleh Kodim 0410/KBL bersama Satgas penanganan Covid -19, kali ini penegakan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan pos Pam Indogrosir Jln Sukarno Hatta Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung, Sabtu(14/11/2020).

Personel Satgas yang bertugas di Pos PAM Indogrosir melakukan pengecekan suhu badan kepada setiap orang yang akan memasuki  Indogrosir, serta menghimbau kepada para pengunjung dan karyawan Mall untuk selalu memakai masker serta mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Bandar Lampung.

Danramil 410-06/Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho mengungkapkan “Masih banyak masyarakat yang salah dalam menafsirkan tentang pengertian adaptasi tatanan kehidupan baru, oleh karenanya Kodim 0410/KBL bersama dengan Gugus tugas Covid -19 terus  memberikan edukasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya

Anggi (40 tahun) Warga Wayhalim saat berkunjung ke Indogrosir mengatakan, “Sangat mengapresiasi sekali kepada para petugas penanganan Covid-19, karena tanpa Bapak-bapak petugas semua, mungkin saja Covid-19 di Kota Bandar lampung ini akan bertambah banyak dan dengan adanya para petugas ini dapat membuat rasa aman dan nyaman baik untuk pengunjung maupun karyawan yang sedang bekerja,” tutupnya

 


Komentar

Rekomendasi