oleh

Positif Covid-19, Nakes, Polisi dan Pedagang Isolasi Mandiri

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga warga Pringsewu yang positif Covid-19 adalah tenaga kesehatan, polisi dan pedagang. Mereka adalah AJ (37) yang tercatat sebagai pasien 44 dan pasien 45 atas nama DY (42) serta pasien 46, RR (37).

Menurut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Nofli Yurni, DY merupakan kontak erat dengan keluarga pasien 42.

“Ada keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan, nyeri otot dan lemas,” kata Nofli didampingi Kadiskominfo Samsir Kasim.

Rabu (11/11), DY menjalani tes Swab pertama dan dilanjutkan keesokan harinya. “Tanggal 13 November, hasil Swab dari laboratorium RSUD Pringsewu, terkonfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya P45 menjalani isolasi mandiri,” terang dr. Nofli.

Sementara pasien 44, AJ merupakan anggota Polri yang bertugas di Tanggamus. Pada 26 Oktober, ia mengeluh demam, batuk, flu, sakit tenggorokan, sakit kepala disertai mual.

Kemudian pada 7 November, AJ sempat istirahat di rumah selama tiga hari.

“Tanggal 10 November, istrinya RI (34) terkonfirmasi positif. Merasa kontak erat dengan P42 , AJ kemudian melapor ke Puskesmas Rejosari Pringsewu,” papar Nofli.

Selanjutnya diambil sampel Swab pada 11 dan 12 November. Hasilnya terkonfirmasi positif dan AJ menjalani isolasi mandiri.

Untuk pasien 46, RR, sehari-hari berdagang. Ia memiliki riwayat perjalanan ke pasar Poncowarno, Lampung Tengah, tiga kali seminggu.

Pada 5 November, RR mengeluh batuk, demam dan sakit kepala. Ia berobat ke dokter di Pringsewu. Namun hingga lima hari, belum ada perubahan.

Ia juga menjalani tes Swab pada 11 dan 12 November. Hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. “Saat ini P45 karantina mandiri dirumahnya,” ujarnya. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi