oleh

Gugus Tugas bersama Kodim 0410/KBL Tertibkan Prokes di Pusat Perbelanjaan

Memberikan himbauan Protokol Kesehatan sudah menjadi kegiatan rutin bagi seluruh Babinsa dijajaran Kodim 0410/KBL di masa Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berakhir.

“Salah satunya yakni Babinsa Kodim 0410/KBL yang bersama Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung melaksanakan Himbauan serta penegakan disiplin protokol kesehatan di Pusat perbelanjaan Indogrosir Jalan Sukarno Hatta Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung, Minggu (15/11/2020).

Saat ditemui, Pelda Romulo mengatakan “Kegiatan Penegakan protokol kesehatan yang dilakukan di Indogrosir tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).”

“Tugas kami memberikan menghimbau, serta mengawasi pelaksanaan menerapkan Protokol Kesehatan bagi pengunjung/pedagang baik yang didalam gedung maupun yang akan masuk kedalam Gedung Indogrosir dimana mereka wajib menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak”.

“Semoga virus Corona (Covid-19) cepat berakhir dari Negri ini agar masyarakat dapat hidup normal seperti sediakala.” Pungkasnya.

Sementara itu, Hari libur bukan menjadikan alasan bagi Personel Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandar Lampung untuk tidak memberikan himbauan di Pusat perbelanjaan Modern.

“Dengan jumlah personil lengkap Tim Gugus Tugas terlihat sedang melaksanakan tugasnya memberikan himbauan serta menerapkan Protokol Kesehatan kepada pengunjung Mall Transmart Jl. Sultan Agung Kecamatan Way Halim Permai, Kota Bandar Lampung, Minggu (15/11/2020).

Saat dimintai keterangan, Serda Buyung yang merupakan Babinsa di jajaran Kodim 0410/KBL mengatakan “Kegiatan penegakan protokol kesehatan yang dilakukan di Mall Transmart ini, merupakan salah satu kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),

“Disaat hari libur seperti ini pusat perbelanjaan modern sudah dapat dipastikan ramai pengunjung, sama dengan halnya Transmart Lampung sudah dipastikan ramai pengunjung dari hari-hari biasanya”

“Berkaitan dengan hal tersebut, kami selaku tim Gugus tugas bekerja lebih extra untuk terapkan Protokol kesehatan kepada setiap pengunjung maupun pedagang yang ada didalam Gedung Transmart Lampung”. Pungkasnya.

Terpisah,Berbagai upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19) yang saat ini belum berakhir, Kodim 0410/KBL bersama gugus tugas Covid-19 Kota Bandar Lampung tak mengenal lelah untuk terus berikan Himbauan kepada masyarakat.”

“Hal tersebut telihat saat tim Gugus tugas sedang melaksanakan tugasnya di Pos Pam pasar Kota Karang Raya Kec. Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung, Minggu (15/11/2020).

“Disela kesibukannya, Sertu M. Fikri anggota Kodim 0410/KBL saat berada di Pos Pam pasar Tugu mengatakan “Para petugas percepatan penanganan Covid-19 selalu memberikan himbauan kepada para pedagang maupun pembeli untuk selalu menerapkan Protoklo kesehatan dengan wajib memakai masker.”ungkapnya.

“Selain itu juga, petugas gabungan penanganan Covid-19 juga memberikan himbauan kepada pengunjung ataupun pedagang agar tetap jaga jarak selama melakukan aktivitas didalam pasar agar terhindar dari penyebaran dan penularan virus Covid-19.” tuturnya.

 

Komentar

Rekomendasi