oleh

Patut Ditiru ! Warga Mulya Jaya dan Anggota Pencak Silat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Warga bersama anggota perguruan pencak silat di Tiyuh Mulya Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar, Minggu (15/11).

Anggota perguruan pencak silat yang ikut dalam kegiatan itu antara lain dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), IKS PI Kera Sakti, dan Perguruan Siliwangi. Kegiatan itu dipimpin oleh Pj Kepalo Tiyuh Mulya Jaya, Yanto, S.Sos.,MM.

“Kegiatan gotong-royong dilaksanakan di lingkungan tempat tinggal warga, dan dipusatkan di dusun 4 RK 4. Hal ini dilakukan untuk menjaga keindahan lingkungan dari rumput-rumput liar,”ungkap Yanto, yang juga selaku Kasubbag Bina Pemerintahan Tiyuh pada Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Tubaba itu.

Selain itu, kegiatan gotong-royong itu juga dalam rangka menjaga kekompakan warga. Terutama menjelang pelaksanaan pemilihan kepalo tiyuh yang tidak lama lagi akan digelar di tiyuh tersebut. “Saya berharap masyarakat dapat kompak dalam kegiatan gotong royong, karena ini merupakan budaya bangsa sejak turun menurun,” ulasnya.

Selain memperindah lingkungan, masyarakat yang hadir juga diajak untuk membersihkan pinggiran jalan yang sering dilalui warga untuk ke kebun. Tidak hanya gotong royong, Yanto juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mencintai tiyuh, serta tetap aktif dalam kegiatan siskamling atau ronda malam.“Meski selama ini tiyuh kita aman, kegiatan seperti ini harus ditingkatkan supaya yang aman menjadi lebih aman,”harapnya.

Masyarakat menyambut baik atas hadirnya Pj Kepalo Tiyuh tersebut. “Kami berharap nantinya pada saat Pemilihan Kepalo Tiyuh bisa mendapatkan pemimpin yang arif, bijaksana, dan tegas,” ucap salah satu warga. (fei/rnn/wdi)

Komentar

Rekomendasi