oleh

RSP Unila Belum Siap Menjadi Ruang Isolasi, Ini Kekurangannya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Lampung (Unila) belum siap menjadi ruang isolasi bagi pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19. Diperkirakan, gedung yang ada baru siap Selasa atau Rabu (17-18/11) pekan depan.

Kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lokasi. Pihaknya menyimpulkan ruangan benar-benar siap digunakan kemungkinan Selasa atau Rabu mendatang.

“Belum siapanya cuma toilet saja, kalau tempat tidur sudah di sana semua, sementara ini kita siapkan sebanyak 17 tempat tidur,” ungkapnya kepada Radar Lampung, Minggu (15/11).

Edwin menyebutkan, ruangan yang disiapkan untuk pasien OTG Covid-19 ini, sebanyak empat ruangan, masing-masing ruangan akan diisi sebanyak 5 pasien atau tempat tidur. “Ya, sementara ini, kita pakai empat ruangan. Ada tiga ruangan 5 tempat tidur, dan satu ruangan baru 2 tempat tidur,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, meski pihaknya telah menyediakan ruang isolasi tambahan, akan tetapi pihaknya berharap tidak akan ada lagi penambahan pasien, alias sembuh dari Covid-19. “Semoga saja, tidak ada pasiennya, harapannya begitu, sampai saat ini juga belum ada permintaan dari rumah sakit,” tandasnya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi