oleh

Tim Poltekkes Edukasi KWT Desa Cimanuk, Beber Tanaman Herbal untuk Tingkatkan Imun

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kementerian Kesehatan melalui Politeknik Kesehatan Tanjungkarang mengedukasi kelompok tani wanita (KWT) Desa Cimanuk dalam rangka pembentukan desa tangguh Covid-19, Minggu(15/11).

Ketua tim Farmasi Poltekkes Tanjung Karang, Puji Rahayu mengatakan kunjungan Farmasi Poltekkes Tanjung Karang kali ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pada umumnya terkait tanaman herbal yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah Covid-19.

“Kami kembali mengunjungi Desa Cimanuk untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan tanaman herbal yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau imun dari pada masyarakat guna mencegah Covid-19” ungkap Puji Rahayu.

Dikatakan, selain memberikan edukasi, Poltekkes Tanjung Karang memberikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Karena di Desa Cimanuk sampai saat ini belum ada yang terdeteksi Covid-19 maka tujuan kami ke Desa Cimanuk untuk menjaga desa ini agar jangan sampai ada angka Covid-19, untuk itu kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan diri sendiri, keluarga dan seluruh masyarakat,”ucapnya.

Sementara, Ketua kelompok wanita tani Rosalia desa Cimanuk, Endayah mengucapkan terimakasih kepada tim farmasi Poltekkes Tanjung Karang telah memberikan bantuan serta edukasi dalam mencegah dan penanganan Covid-19 di Desa Cimanuk.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kementerian kesehatan telah memberikan edukasi pemahaman serta bantuan untuk mencegah Covid-19, kami sebagai masyarakat merasa lebih waspada dan akan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah” ujar Endayah.

Ditambahkan, Kepala Desa Cimanuk, Khairullah menghimbau kepada masyarakat Desa Cimanuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kesehatan telah peduli dengan desa Cimanuk.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kementerian kesehatan telah peduli dengan desa Cimanuk, kami pemerintah desa menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan mulai dari pola makan, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta melakukan physical distancing atau jaga jarak dan semoga wabah pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” pungkasnya.(eggy/rnn/ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi