oleh

Dua Staf Positif Covid-19, Kantor Disparbudpora Tanggamus Ditutup

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tambah tiga warga Tanggamus yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dua di antaranya adalah hasil tracking Kepala Disparbudpora Retno Noviana Damayanti yang terdata sebagai pasien 097. Kemudian satu kasus baru.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, dua pegawai Disparbudpora yang kontak erat dengan pasien 097 adalah R, wanita 51 dengan alamat Langkapura, Bandarlampung. Ia terdata sebagai pasien 103.

Kemudian N (44), laki-laki yang berasal dari Baros, Kotaagung. Lalu satu kasus baru atas nama DY (28), wanita asal Kotaagung yang tercatat sebagai pasien 105.

“Riwayat pasien 103 dan 104 merupakan hasil tracking pasien 097, Ny. R. Dari 11 orang yang kontak erat, ditemukan dua orang positif terkonfirmasi Covid-19,” kata Eka Priyanto dalam rilis yang dikirim Senin malam (16/11).

Untuk pasien 103 menjalani isolasi mandiri di Bandarlampung. Sedangkan pasien 104 di Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang.

Sementara pasien 105 merupakan karyawan di Pertamina Kotaagung. Dalam rapid tes yang dilakukan setiap dua minggu, ditemukan satu orang reaktif.

Pihak Pertamina menghubungi Dinas Kesehatan Tanggamus untuk dilakukan RT-PCR terhadap karyawan tersebut.

“Kepada pasien 105, dilakukan isolasi mandiri di rumah. Sebab tidak ada keluhan dan atas kesanggupan pasien serta keluarga,” urainya.

Dilanjutkan, menindaklanjuti tambahan kasus tersebut, Satgas Penanganan Covid-19 Tanggamus melakukan langkah-langkah tracking dan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Berdasar informasi, kantor Disparbudpora Tanggamus ditutup selama tiga hari. Terhitung mulai hari ini.

“Iya, ditutup selama tiga hari. Terhitung mulai hari ini,” kata sumber terpercaya di Pemkab Tanggamus. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi