oleh

Penerima BSU Tahap I Tapi Tak Dapat Tahap II, BPJS TK Lampung Sebut Tak Tahu

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah sejak pekan lalu telah mentransfer ke rekening para pekerja Penerima bantuan subsidi upah (BSU). Namun, beberapa laporan masuk mengenai adanya penerima BSU tahap satu yang tak mendapat BSU tahap dua.

Menyikapi hal ini, BPJS Ketenagakerjaan angkat bicara. Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BJSTK) Cabang Bandarlampung Widodo Senin (16/11). mengaku tak tahu apakah ada syarat tambahan dari data yang telah diberikan pihaknya ke kementerian.

“Kami juga sebenarnya tidak tahu apakah ada syarat tambahan dari data yang sudah kami berikan terkait penerimaan BSU tersebut. Dari Kementerian juga tidak menginformasikan apapun dengan kami, kami jadi tidak tahu apakah ada informasi tersebut,” jelas Widodo.

Kemudian, ada juga yang laporan kepihaknya terkait penerimaan BSU tersebut. Terkait penerima telah menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) hingga bantuan pra kerja. Tapi Widodo mengatakan tidak semuanya mengalami hal tersebut.

“Ada laporan yang katanya nggak terima karena sudah dapat PKH, prakerja. Ini ada yang dapat ada yang tidak, maka sementara Pernaker juga nggak ada ketentuan itu. Tapi saya juga nggak tahu dia punya PKH apa tidak, tapi kan juga yang belum terima ini hanya ngaku aja tapi ternyata sudah terima kan,” tambahnya.

Sementara itu, Widodo menyarankan kepada penerima BSU tahap satu tapi belum menerima tahap dua yang sudah mulai dicairkan untuk membuat surat pernyataan. “Kalau ada yang belum terima BSU tahap dua, sementara telah terima BSU tahap satu. silahkan buat surat nantinya akan kami teruskan ke pemerintah pusat, nanti baru dari Kantor pusat ke Kementerian. Surat pertanyakan mengapa belum keluar, nanti akan kami teruskan,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi