oleh

Satu Putri Lamteng Wakili Lampung di Ajang KOSN 2020 Cabang Silat

RADARLAMPUNG.CO.ID- Masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi pelajar untuk berprestasi. Salah satu putri terbaik Lampung Tengah mewakili Lampung dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2020 jenjang SD untuk cabang pencak silat.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Nur Rohman menyatakan satu pelajar SD dari Lamteng lolos ke tingkat nasional dalam KOSN 2020 mewakili Lampung. “Kita ucapkan selamat kepada adinda Zulfia Firdausi Mursi dari SD Islam Terpadu Smart Insani lolos ke tingkat nasional dalam KOSN 2020 mewakili Lampung. Tentu ini sangat membanggakan Lamteng khususnya dan Lampung umumnya,” katanya.

Nur Rohman berharap prestasi ini bisa menjadi contoh pelajar lainnya. “Kita berharap prestasi ini bisa memotivasi pelajar lainnya. Meski masa pandemi Covid-19, tak menghalangi pelajar untuk berprestasi. Mudah-mudah bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Diketahui tujuan KOSN adalah untuk mengembangkan prestasi peserta didik di bidang olahraga. KOSN 2020 yang diselenggarakan Kemendikbud, yakni cabang karate dan pencak silat. Ada empat pelajar Lampung yang terpilih ikut KOSN. Cabang karate yang diikuti 55 peserta, wakil Lampung adalah Anwar Marifatullah dari MIN 1 Kotabumi, Lampung Utara, dan Elisabet Asta Tiyasa Putri dari SD Fransiskus, Tanggamus. Cabang pencak silat yang diikuti 56 peserta, wakil Lampung adalah Zulfia Firdausi Mursi dari SD Islam Terpadu Smart Insani, Lamteng, dan Suran Abi Dianri dari SD Muhammadiyah Gisting, Tanggamus. Babak final akan dilaksanakan 2-7 Desember 2020 secara daring. (sya/wdi)


Komentar

Rekomendasi