oleh

Sebulan Kumpul LPJ, Kelurahan Sukarame Tunggu Pencairan Dakel Tahap II

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lebih dari satu bulan sudah, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) realisasi Tahap I Dana Kelurahan Sukarame Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung telah dilaporkan ke BPKAD setempat.

Anwar AR selaku Lurah Sukarame mengaku bahwa di Kecamatan Sukarame kelurahannya lah yang kali pertama menyelesaikan LPJ tahap I dibandingkan lima kecamatan lainnya.

“Sudah, sebelum pak camat memberitahu, kita sudah dua mingguan sudah. Kalau sekarang sudah satu bulanan lah selesai LPJ kita,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (15/11).

Tentunya pihaknya menunggu pencairan tahap II untuk merealisasikan apa yang telah direncanakan, baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

“Tahun ini kayaknya punya kita titiknya paling banyak juga ada 37 titik. Yang mana rata-rata satu kelurahan biasanya hanya 28 titik. Jadi tahap dua ini ada pembangunan Paving Block dan Rabat beton total 15 titik,” ucapnya.

Di mana, setiap pengerjaan Dakel, Anwar mengungkapkan selalu melakukan musrembang bersama masyarakat guna mengefektifkan pengerjaan agar tepat sasaran.

“Untuk pemberdayaan masyarakat tahun ini sepertinya kita akan pelatihan pembuatan pempek. Untuk memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu sini terkait standar pembuatan pempek. Sekaligus untuk menopang pendatan mereka. Karena kan disini ada sekolahan dan Kampus jadi cukup ramai,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi