oleh

BSM Kembali Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

radarlampung.co.id – Bank Syariah Mandiri Kantor cabang pembantu (BSM KCP) Kedaton menggelar program BSM Mengalirkan Berkah (BMB). Dalam program ini, BSM memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dengan menggandeng sejumlah masjid dan musolah di Bandarlampung.

Kali ini, program dilaksanakan di 10 titik. Antara lain Masjid Baitut Thulah Poltekkes, Masjid Albana Polinela, Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan dan Masjid Al-Firdaus Kedaton dengan memberikan bantuan berupa 25 paket sembako.

Kemudian Masjid Nurul Hidayah SMAN 2 Bandarlampung, Masjid Darussalam Waydadi, Masjid Salahuddin KPP Pratama, Masjid Al-Ikhsan Universitas Muhammadyah Lampung, Masjid Al-Furqon Bintang Amin dan Masjid Mujahidin Bea Cukai dengan memberikan sarana sanitasi masjid.

Funding & Transactiom Staf (FTS), Dedy Cahya Mahendra menjelaskan, program ini sengaja dijalankan guna meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. “Jadi dalam hal ini bank, terutama BSM juga bisa memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat,” katanya.

Secara konsep, sambung dia, program BSM Mengalirkan Berkah merupakan kegiatan charity berupa penyaluran dana zakat melalui berbagai kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Implementasi program ini sendiri melibatkan berbagai pihak dengan memberdayakan masjid sebagai mitra kerja Bank Syariah Mandiri dalam penyaluran bantuan program.

Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dalam program BSM Mengalirkan Berkah 2020 antara lain, bantuan ketahanan pangan berupa pembagian sembako, bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi pelajar kurang mampu, dan bantuan alat kesehatan hand sanitizer masker sabun untuk mustahik.

“Serta adapula bantuan modal usaha untuk pelaku usaha ultra mikro yang berada di sekitar lingkungan masjid. Insyaallah kedepannya, program ini akan terus dilanjutkan oleh BSM,” pungkasnya. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi