oleh

Buka Pendidikan Bintara Polri, Polda Lampung Juga Siapkan Ruang Karantina Khusus Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 236 Bintara Polri melaksanakan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung. Ratusan bintara itu mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri TA.2020/2021.

Kegiatan tersebut dibuka Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto. Beserta jajaran pejabat utama, Selasa (17/11).

“Dalam pelaksanaan tugas nantinya Bintara yang dididik juga harus mampu menunjukkan kinerja yang baik, serta disiplin tinggi dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata jenderal bintang dua ini.

Dalam kesempatan ini juga, SPN Kemiling Polda Lampung telah menyiapkan dokter juga klinik. Yang dimaksudkan nantinya dapat memantau perkembangan kondisi kesehatan para siswa.

“Sehingga nantinya semua siswa ini bisa lulus dengan baik,” kata dia.

Tak hanya itu saja, untuk mendukung pencegahan Covid-19, SPN Kemiling Polda Lampung tengah menyiapkan ruang karantina khusus, teruntuk para siswa yang nantinya apabila terpapar Covid-19.

“Tetapi, 236 peserta didik ini sudah melewati fase rekrutmen Polri sesuai penanganan Covid-19,” jelasnya.

Begitu juga dengan kurikulum dan pelatihannya, sudah diramu semedikian mungkin. “Pun kami pastikan imunitas mereka terpelihara dengan baik selama mengikuti pendidikan,” ucapnya.

Menurutnya, pembukaan pendidikan untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia di tubuh Kepolisian Republik Indonesia. “Bintara ini adalah tulang punggung Polri,” jelasnya.

Di mana, pembukaan pendidikan di tengah pandemi Covid 19 tetap mengutamakan protokol kesehatan. “Tentunya kepada semua pihak, tenaga pengajar, pelatih, diminta menerapkan protokol kesehatan dalam memproses SDM siswa ini,” pungkasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi