oleh

Dalam Rangka Binter, Kodim 0410/KBL Lakukan Peningkatan Apkowil

 

Dalam rangka mengimplementasikan kegiatan pembinaan Teritorial pada tatanan kehidupan Baru (New Normal), Kodim 0410/KBL melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil).

“Kegiatan pembinaan tersebut diikuti oleh Babinsa Jajaran Kodim 0410/KBL yang diselenggarakan di Kodim Jl. Imam Bonjol Kelurahan Gunung Agung Kecamatan Langkapura Kota Bandar Lampung.” Selasa (17/11/2020)

“Pasiops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Djafar mengatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk pelatihan terhadap Para Babinsa di Jajaran Kodim 0410/KBL guna meningkatkan Kemampuan Aparat terirotial dalam pelaksanaan tugasnya dilapangan”.

Lebih lanjut ia, menerangkan “Adapun beberapa materi yang disampaikan antara lain berkaitan dengan lima kemampuan teritorial yang harus dimiliki oleh Para Babinsa, yang mana hal tersebut merupakan serangkaian kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD, Khususnya Apkowil baik secara individu maupun dalam hubungan satuan.”

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya Babinsa di Jajaran Kodim 0410/KBL dapat melaksanakan tugas pembinaan teritorial secara profesional.” Tutupnya.

Komentar

Rekomendasi