oleh

Lambar Bakal Terima Penghargaan IGA 2020

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menjadi salah satu kepala daerah yang diundang untuk menerima penghargaan Innovative Government Award. (IGA) 2020. Rencananya diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (18/12).

Diketahui, berdasar hasil penilaian, Lambar merupakan satu dari lima kabupaten di Indonesia peraih nilai tertinggi pada penilaian IGA 2020 yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

IGA 2020 merupakan tahun kedua keikutsertaan Lambar, dengan total 136 inovasi.

Kepala Balitbang Lambar Noviardi Kuswan mengungkapkan, meskipun belum ada kepastian akan mendapatkan juara berapa, namun kabupaten itu masuk lima besar.

”Jadi kalau untuk juara berapa tingkat nasional, kita belum tahu. Tapi yang jelas, berdasar hasil penilaian terakhir di website resmi penilaian IGA 2020, kita berada di urutan kelima di Indonesia,” kata Noviardi.

Dilanjutkan, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta Balitbang menjadi tiga organisasi perangkat daerah (OPD) penyumbang terbanyak inovasi daerah. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi