oleh

Ratusan Pemanah Bakal Ambil Bagian di Radar Archery Fun Kompetisi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan pemanah dari berbagai penjuru Lampung akan mengikuti kompetisi Radar Archery Fun Kompetisi seri pertama yang akan digelar, Minggu (29/11) mendatang di lapangan Radar Lampung.

Even ini kerja sama antara Horse Back Archery Lampung (HBAL), Persatuan Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana) Lampung, dan Radar Lampung.

Ketua Perdana Lampung Hanif Abu Yazid menjelaskan, dipilihnya lapangan tersebut lantaran berkat dukungan Hi. Ardiansyah —Chairman Radar Lampung yang juga dewan pembina Perdana Lampung. “Sesuai izin dan arahan pembina klub panahan di Lampung bang Aca (Hi Ardiansyah) maka kita langsungkan di lapangan Radar Lampung,” jelasnya.

Even ini, kata Hanif, menjadi ajang mengobati kerinduan para pemanah di Lampung yang sudah lama tidak berkompetisi. Bahkan terkahir, even panahan dilakukan sebelum pandemi berlangsung. “Jadi sifatnya fun, membawa semangat silaturahmi sambil kita sosialisasikan panahan ini,” sambungnya.

Adapun kategori yang dilombakan yakni panahan horsebow on ground atau panahan dengan busur tradisional. Saat ini, sudah ada 80 pemanah yang mendaftar menjadi peserta. Untuk even ini, kata Hanif, pihaknya membatasi hanya 100 peserta saja.

“Mereka perwakilan 15 klub di masing-masing kabupaten dan kota di Lampung. Klub dari luar Bandarlampung kita batasi lima peserta. Sedangkan klub di kota 10 peserta kuotanya,” katanya.

Tentunya, ia memastikan even ini berjalan dengan menggunakan protokol kesehatan. Nantinya, pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan senilai jutaan rupiah. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi