oleh

Ratusan PNS Mesuji Ambil Sumpah

Radarlampung.co.id – Sebanyak 266 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji mengikuti pengambilan sumpah PNS bertempat di Komplek perkantoran Pemkab Mesuji di Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji Selasa (17/11).

“Saya Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan selamat kepada Saudara sekalian yang telah diambil sumpah pada hari ini. Sumpah yang telah dilaksanakan ini merupakan perwujudan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pada Pasal 66, Ayat 1, yang bermakna kesanggupan Saudara terhadap Negara dan Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah dengan sebaik-baiknya,” Kata Saply yang memimpin Pengambilan sumpah janji PNS.

Menurutnya, pengambilan sumpah PNS pada hari ini juga diserahkan SK Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2020 kepada 189 orang PNS. “Mudah-mudahan dengan pemberian kenaikan pangkat ini hendaknya dapat dimaknai sebagai sebuah motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, seiring dengan tugas dan tanggungjawab yang semakin meningkat,” ujarnya.

Saply mengingatkan banyak masyarakat yang bercita-cita menjadi PNS. Namun, tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, sudah sepatutnya bersyukur dengan menunjukkan kinerja yang maksimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Saya berpesan untuk ikut membangun dan menjaga citra positif ASN dengan bekerja dengan sebaik-baiknya. Saudara harus mampu menunjukkan figur ASN yang berkualitas dan profesional, mampu menjaga integritas, serta mengedepankan profesionalitas dan moralitas,” bebernya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji Yopi Saputra. SE yang diwakili Sekretaris BKDD Mesuji Dwi Supratikno. S.Kom. MM menjelaskan pengambilan sumpah jabatan PNS ini Dalam rangka pembinaan Pegawai negeri sipil (PNS) yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tanggung jawabnya sebagai  unsur aperatur, abdi negara den abdi masyarakat.

“Jadi, peserta sumpah atau janji Pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kabupaten Mesuji tahun 2020 berjumiah 266 orang dengan rincian Golongan Ill/b 11 orang, Golongan III/a 157 orang, Golongan II/c 58 orang, dengan total jumiah peserta 266 orang,” pungkasnya. (Muk/yud)

Komentar

Rekomendasi