oleh

Tok, Haryati Candralela Terpilih Jadi Wakil Bupati Mesuji

Radarlampung.co.id – Haryati Candralela calon Wakil Bupati nomor urut 02 terpilih sebagai wakil bupati (Wabup) Mesuji periode sisa masa jabatan 2017-2022, dalam pemilihan yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat, Selasa (17/11).

Haryati yang merupakan Kader Partai Golkar ini memperoleh 19 suara, mengalahkan rivalnya Arif Tirtia Hatang nomor urut 01 yang memperoleh 16 suara. Dengan demikian, Haryati berhak mendampingi Bupati Mesuji Saply TH disisa masa jabatannya. Pemilihan tersebut dihadiri seluruh  anggota DPRD Kabupaten Mesuji berjumlah 35 orang.

“Ya Hasil pemungutan suara tadi, calon nomor urut 02 (Haryati Candralela) unggul dengan 19 suara, sedangkan calon nomor urut nomor 01 (Arif Tirtia Hatang) memperoleh 16 suara, Jadi wakil bupati terpilih adalah calon nomor urut 02 Haryati Candralela,” kata Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Mesuji, Jhon Tanara saat dihubungi Radarlampung Melalui sambungan telepon, selasa (17/11).

Menurutnya pemilihan tersebut berjalan lancar dan aman. Tahapan selanjutnya, DPRD Kabupaten Mesuji akan segera mengirim surat kepada Depdagri melalui Gubernur, agar segera melantik calon wakil bupati terpilih.

Sementara, Bupati Mesuji, Saply TH mengaku bersyukur pemilihan berjalan dengan baik dan lancar sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku, serta telah berhasil menetapkan salah satu calon sebagai wakil bupati terpilih.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Mesuji, saya mengucapkan selamat kepada Haryati Candralela atas terpilihnya sebagai Wakil Bupati Mesuji untuk Sisa Masa Jabatan 2017-2022. Semoga dapat mengemban kepercayaan ini nantinya untuk membantu kepala daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sebagaimana telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang diubah terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015,” katanya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi