oleh

Waketum III Monitor Cabor PON

RADARLAMPUNG.CO.ID – Waktil Ketua Umum III Bidang Perencanaan Program dan Anggaran KONI Lampung Agus Nompitu, bersama tim melakukan monitoring ke cabang olahraga (cabor) yang tengah menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua mendatang.

Monitor dilakukan sebagai langkah mendukung persiapan atlet dan cabor. Menurut Agus, dia dan tim melakukan monitor lebih kepada masalah anggaran dan non teknis. Hal itu sesuai dengan bidangnya sehingga para cabor, dapat memanfaatkan anggaran yang telah diberikan oleh KONI Lampung dengan baik dan tepat sasaran.

Dia juga menjelaskan bahwa mereka tidak akan mencampuri masalah teknis, sehingga persiapan cabang olahraga bisa berjalan sesuai dengan program kerja mereka sendiri.

“Kami akan melihat bagaimana pemanfaatan anggaran yang telah diberikan pada cabor di Lampung, sekaligus ingin melihat apa saja kebutuhan sarana prasarana bagi pengembangan prestasi atlet serta kendala dan hambatannya,” katanya.

Untuk saat ini dia dan tim belum bisa mendatangi seluruh cabor, namun dia berjanji akan mendatangi dan memberikan semangat kepada seluruh cabor yang tengah bersiap menghadapi PON. “Kami melakukan monitoring sementara baru beberapa cabor, di antaranya bilyard, senam, renang, angkat berat, dan angkat besi,” lanjutnya.

“Kami akan terus meninjau melalui kegiatan monev. Untuk memastikan bahwa semua rencana anggaran yang telah ditetapkan terdistribusi dengan baik, pada masing Cabor. khususnya bagi kebutuhan atlet dan pelatih juga peralatan olahraganya,” tambah Agus.(nca/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi