oleh

Belum Siapkan Pengamanan Khusus untuk Sidang Penusukan Syekh Ali Jaber

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polresta Bandarlampung belum menyiapkan pengamanan khusus untuk sidang perdana kasus penusukan Syekh Ali Jaber di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang.

Dalam website PN Kelas IA Tanjungkarang, sidang dengan terdakwa Alfin Andrian (21), warga Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung akan berlangsung di ruang Garuda, Kamis (19/11).

Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya mengatakan, pihaknya belum menyiapkan rencana pengamanan khusus untuk sidang tindak pidana umum tersebut.

“Sejauh ini kita belum ada perkiraan ancaman itu,” kata Yan Budi, Rabu (18/11).

Menurut dia, pengamanan akan dilakukan jika terdapat unsur-unsur yang kemungkinan menyebabkan keriuhan di pengadilan.

“Hal itu akan kita lakukan jika memang ada isu-isu mau ada keributan atau kericuhan. Sekarang ini kan, belum. Jadi lihat besok saja,” tegasnya.

Sementara, terkait pelaksanaan sidang secara langsung atau virtual, humas PN Kelas IA Tanjungkarang Hendri Irawan menyatakan hal tersebut merupakan wewenang majelis hakim.

Karena itu, dirinya memastikan sidang perdana nanti tetap dilaksanakan dengan cara telekonferensi.

“Kita ikuti saja persidangan yang sudah dijadwalkan. Seperti sidang lainnya. Karena kaitannya pandemi virus Corona, maka sidang secara telekonferensi,” kata Hendri.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan sidang dilakukan secara tatap muka. Termasuk menghadirkan korban Syekh Ali Jaber.

“Itu tergantung seperti apa jalannya persidangan. Siapa saja yang diajukan untuk hadir,” sebut dia. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi