oleh

Di Metro, Enam Orang Dalam Satu Keluarga Positif Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyebaran Covid-19 di Metro masih terus terjadi. Terbaru, salah seorang tenaga kesehatan (Nakes) di RS Swasta Kota Metro juga terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tercatat sebagai pasien nomor 114, berinisial N, berusia 32 tahun, warga Banjarsari, Metro Utara.

Pj. Sekkot Metro Misnan menerangkan, pasien diketahui kontak langsung dengan rekannya yang terkonfirmasi positif atas nama MY. Lalu pasien diswab pada 16 November dan pada 17 November hasilnya pasien dinyatakan positif Covid-19.

Selanjutnya, penambahan pasien juga dialami seorang siswa dari klaster pondok dan asrama salah satu SMP swasta di Metro. Pasien yang tercatat sebagai pasien nomor 115 berinisial A berusia 12 tahun warga Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

“Kronologis pasien pada 6 November dijemput pulang dari asrama. Kemudian dirapid reaktif lalu pasien dirapid ulang dengan hasil masih reaktif. Lalu pada 16 November pasien diswab dan pada 17 November hasil swab pasien dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya.

Penambahan pasien terjadi pada klaster keluarga di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat. Pasalnya, satu keluarga yang terdiri dari 6 orang dinyatakan positif Covid-19.

Keenam pasien yakni pasien nomor 104 berinisial AS berusia 28 tahun, pasien nomor 105 perempuan berinisial DA berusia 26 tahun, pasien nomor 106 perempuan berinisial E berusia 69 tahun, pasien nomor 107 perempuan berinisial WRY berusia 23 tahun, pasien nomor 108 perempuan berinisial LO berusia 29 tahun, dan pasien nomor 109 berinisial AE berusia 1,5 tahun.

Kronologis pasien ini pada 18 Oktober sekeluarga menghadiri acara keluarga di Pesawaran. Lalu pada 20 Oktober, E mengeluh flu dan demam. Pada 24 Oktober DA, E, dan WRY ke Bandarlampung untuk memasang batu nisan di makam orangtuanya.

Ketiganya sempat mampir ke rumah pamannya di Langkapura. Lalu, DA sempat pusing sebelum pulang dan sampai di rumah, DA mengalami demam dan flu.

Kemudian pada 26 Oktober LO mengalami flu dan demam dan pada 28 Oktober ada keluarga dari Bandarlampung datang berkunjung. Selanjutnya, pada 29 Oktober W mengalami demam dan flu.

“Lalu pada 13 November DA dirapid test untuk keperluan CPNS dan hasilnya reaktif. Kemudian pada 14 Oktober sekeluarga rapid dan hasilnya reaktif. Pada 16 November satu keluarga diswab. Dan pada 17 November hasil sekeluarga dinyatakan positif,” paparnya.

Diketahui, hingga kini jumlah pasien di Metro yang terpapar Covid-19 mencapai 120 orang. Dari jumlah tersebut 61 orang dinyatakan sembuh, 54 tengah menjalani isolasi, dan 3 meninggal dunia. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi