oleh

Dua Minggu PHO, Jalan Sudah Amblas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan ruas jalan Pekon Datarajan-Air Abang, Kecamatan Ulubelu sepanjang 2,4 kilometer mendapat protes dari warga. Pasalnya, baru rampung hitungan minggu, sudah ada titik yang amblas.

Karena itu warga meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus menegur pihak rekanan yang mengerjakan proyek jalan.

“Jalan itu selesai akhir Oktober. Namun minggu kedua, sudah ada titik yang rusak. Kami meminta pihak Dinas PUPR menegur rekanan untuk memperbaikinya,” kata Zakaria, perwakilan warga Ulubelu saat mendatangi kantor Dinas PUPR Tanggamus.

Sementara, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tanggamus Bowo Nugroho mengatakan, pekerjaan jalan tersebut sebenarnya telah selesai dan sudah diserahterimakan (PHO).

Namun dua minggu setelah PHO, ada titik jalan yang amblas, sehingga warga menuntut agar rekanan memperbaiki.

“Ya, kami sebelumnya sudah menerima laporan dari warga di sana atas nama bapak Zakaria. Di mana, ada ruas jalan yang posisinya di ujung, amblas. Laporan tersebut langsung kita tindaklanjuti dengan menghubungi pihak rekanan agar segera memperbaikinya,” kata Bowo mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi, Rabu (18/11).

Dilanjutkan Bowo, pihak rekanan langsung merespon dan memperbaiki titik yang amblas.

“Memang dua minggu setelah PHO, ada yang amblas. Istilahnya cacat produksi dan sekarang sudah ditangani dengan cara dicor beton. Sebab masih dalam tahap pemeliharaan selama enam bulan,” ujarnya. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi