oleh

Kawal Program Bansos, Kajati Lampung Sambangi Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung akan mengawal dengan ketat seluruh program bantuan sosial yang digulirkan pemerintah pusat ke daerah. Hal ini ditegaskan Kepala Kejati (Kajati) Lampung Dr. Heffinur, SH, M.Hum, saat berkunjung ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Rabu (18/11) sore.

Menurutnya, melalui bidang Intelijen Kejati Lampung akan mengawasi pelaksanaan seluruh program bansos dari pusat agar berjalan dengan baik. “Beberapa hal terkait pelaksanaan (program bansos) dari pusat tersebut, termasuk permasalahan yang ada kita lihat dan kita awasi dengan ketat,” kata Heffinur saat diwawancarai terkait sejauh apa pengawasan yang dilakukan Kejati Lampung terhadap bansos dari pemerintah pusat.

Di sisi lain, Heffinur juga memastikan pihaknya akan terus memburu buronan atau tersangka kasus korupsi di Lampung yang hingga kini belum juga tertangkap. Namun, dia tidak memancang target waktu dalam upaya pengejaran tersebut.”Pasti kita buru, cepat atau lambat pasti tertangkap,”tegasnya.

Dia juga menyampaikan, Kejati Lampung akan mengawasi dan memantau pelaksanaan program dan anggaran di setiap kabupaten/kota di Provinsi Lampung.”Terkait masalah masalah korupsi semua wilayah sama saja. Yang pasti kita akan melaksanakan tupoksi kami,”tandasnya menyikapi pertanyaan wartawaan berkaitan dengan potensi tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintah daerah.

Diketahui, Kajati Dr. Heffinur, SH, M.Hum, didampingi sejumlah Pejabat Kejati Lampung dan Kejari Menggala berkunjung ke Tubaba dalam rangka silaturahmi dengan jajaran Pemkab Tubaba.  Kedatangannya disambut langsung oleh Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP dan Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, di Brugo Cottage, Komplek Islamic Center Tubaba.

Segenap anggota Forkopimda dan para pejabat eselon II & III di Lingkungan Pemkab Tubaba juga hadir dalam acara ramah tamah tersebut. Dalam kunjungannya itu, Kajati Lampung beserta rombongan didampingi Bupati Umar Ahmad melihat lokasi calon kantor Kejari Tubaba dan singgah di Kawasan Kota Budaya Ulluan Nughik. Tampak suasana keakraban menyelimuti kunjungan dan pertemuan tersebut. (fei/rnn)

Komentar

Rekomendasi